Minggu, 11 April 2010

APA ITU TRIPTONIC ??

Bagaimana Apakah Kerja Transmisi Tiptronic? 
 Tujuan
   
1. Sebuah transmisi tiptronic adalah transmisi otomatis yang dapat dikendalikan seperti transmisi manual. Dalam standar transmisi otomatis, komputer akan memilih yang gigi mobil harus beroperasi, tapi transmisi tiptronic memberikan kendali ini untuk sopir. Nama "Tiptronic" diciptakan oleh Porsche, yang membuat transmisi seperti pertama, tetapi juga dapat mengacu pada sistem transmisi yang sama dari produsen lain.
      
Otomatis Dengan Rasakan Manual
   
2. Tujuan dari sistem transmisi tiptronic adalah untuk memberikan kontrol yang lebih pengemudi kinerja mobil dan perkiraan terasa seperti transmisi manual, sementara menjaga mobil semudah mengemudi sebagai otomatis. pembuat mobil telah berusaha untuk merancang sebuah transmisi manual yang dilakukan seperti otomatis, namun pendekatan tiptronic lebih berhasil.
      
Operasi
   
3. Dalam berkendara biasa, fungsi transmisi tiptronic seperti transmisi otomatis, dan dapat pindah gigi tanpa kendali pengemudi. Ketika pengemudi akan mengaktifkan sistem tiptronic, transmisi berhenti bergeser secara otomatis, dan bergantung pada sopir untuk mengubah gigi. Biasanya sopir kontrol roda gigi dengan dayung-shifter, yang pengungkit kecil yang terletak di roda kemudi. Satu shift mendayung gigi atas ke gigi yang lebih tinggi, sementara yang lain bergeser ke gigi yang lebih rendah.
      
Mengemudi Dengan Tiptronic
   
4. sistem transmisi Tiptronic juga sering fitur pengaturan khusus, seperti kinerja pengaturan di mana pergeseran transmisi otomatis gigi di RPM yang lebih tinggi untuk mensimulasikan perasaan mobil sport. Banyak produsen utama menggunakan transmisi tiptronic atau sistem lain yang serupa dalam beberapa model mereka, termasuk Chrysler dan Volkswagen.  
 (SUMBER: http://en.wikipedia.org/wiki/Automatic_transmission)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar